Cara Pasang Top Comentator di Wordpress

Diposting oleh Unknown on Jumat, 10 Desember 2010

Salah satu plugin wajib yang saya gunakan di blog wordpress adalah plugin Top Commentators. Para pemilik blog khususnya blog dengan hosting dan domain sendiri tentu tidak asing lagi dengan plugin Top Commentators ini. Sebagian besar blog dengan engine wordpress yang saya kunjungi menggunakan plugin Top Commentators ini.
Sesuai namanya, plugin Top Commentators ini berguna untuk menampilkan komentator terbanyak. Tapi tentu saja yang ditampilkan bukan hanya satu komentator, bisa kita setting misalnya 5 komentator terbanyak. Komentator yang ditampilkan ini berupa link, jadi link ini akan menjadi backlink untuk mereka yang sering berkomentar. Plugin Top Commentators ini bisa di setting juga agar menghitung jumlah komentator per jam, per hari, per minggu, per bulan atau pun per tahun. Di blog ini saya setting per bulan.
Bagi anda yang belum menggunakan plugin Top Commentators, anda bisa mendapatkan plugin Top Commentators dengan mengklik link dibawah ini.
Download plugin Top Commentators
Atau anda juga dapat menginstall plugin Top Commentators tanpa melakukan download, silahkan coba baca tutorial tentang cara install plugin di wordpress yang pernah coba saya buat sebelumnya. Setelah itu anda tinggal menggunakan plugin ini melalui setting wigdet. Kemudian silahkan setting dulu plugin Top Commentators dengan mengklik tanda segitiga pada widget Top Commentators.
plugin top commentators
Setelah akan muncul form untuk setting plugin Top Commentators. Beberapa hal yang mungkin perlu anda setting adalah :
  1. “Exclude these users”, silahkan isi dengan nickname anda sendiri agar nama anda tidak ikut dihitung sebagai komentator terbanyak.
  2. “Reset list every”, silahkan pilih sesuai keinginan, saya sendiri memilih “Month” agar top komentator dihitung tiap bulan.
  3. “Limit number of names to”, silahkan diisi berapa komentator terbanyak yang ingin ditampilkan.
Setting yang lain saya rasa bisa anda tentukan sendiri.
Menggunakan plugin Top Commentators ini saya rasa cara yang cukup bagus untuk memberi penghargaan bagi mereka yang rajin berkomentar dan ingin mendapat backlink. Tetapi walaupun begitu saya sebenarnya tidak ingin membeda-bedakan pengunjung dan komentator, karena pada prinsipnya bagi saya, komen tidak komen tetap tengkyu.
Apakah anda juga menggunakan plugin Top Commentators?
Share

{ 1 komentar... read them below or add one }

Online Information Blog mengatakan...

makasih infonya mas... ^_^

Posting Komentar

Follow jo_indonesia on Twitter