Membedakan & Memahami cara Kerja Mesin Pencari

Diposting oleh Unknown on Selasa, 26 Oktober 2010

Salam buat temen - temen yang sekarang sedang giat - giatnya mencari dan belajar mengenai SEO, pada kesempatan ini saya ingin membahas salah satu website yang secara bersama - sama kami coba untuk menaikkan dan membuat website ini menjadi dan menempatkan website ini dihalaman pertama pada mesin pencari.

Ada tiga mesin pencari yang sekarang ini menjadi acuan untuk melihat peringkat website atau blog yaitu :
1. Google atau yang biasa disebut mbah ini merupakan pioner atau kiblatnya para seo master dalam menuntukan urutan,ada kepuasan tersendiri apabila ada dihalaman pertama mbah.
2. Yahoo sebagai mesin pencari kedua yang sering digunakan para SEO master untuk menghibur diri apabila belum mendapat restu dari si mbah.
3. MSN, merupakan salah satu mesin pencari milik microsoft ini tidak begitu terkenal tetapi disini kita akan membahas sistem kerja masing - masing sistem pencari.
kita mulai dari yang pertama
1. GOOGLE

Karena menggunakan nama website maka tentu saja tampil dihalaman pertama tapi lihat dari semua berita yang ada didalam website ternyata hanya beberapa berita saja yang ditampilkan si mbah sampai sekarang ngak ngerti kenapa cuma file tersebut diatas yang namapil.
2. YAHOO.
Nah kalau ini saya ngerti nich kenapa bisa masuk kedalam halaman yahoo, jika anda lihat diwebsite aslinya maka 2 berita yang ditampilkan karena memiliki tautan dengan berita - berita lainnya dan paling banyak dibaca dan memiliki komentar sehingga lebih mudah dicerna.
3. MSN
Nah ini baru mesin pencari yang ngak pelit, semua hal yang berkaitan atau berhubungan dengan dengan backlink anda semuanya akan ditampilkan tanpa kecuali. wah ketauann deh rahasia kita dengan hal - hal seperti ini maka semua yang kita lakukan bisa kelihatan dan dengan mudah orang lain mengikuti jejak kita.

Tapi apalah artinya ilmu jika kita simpan hanya untuk diri sendiri mudah - mudahan kita dapat mengerti bahwa tidak selamnya mbah adalah yang terbaik masih banyak yang lain yang dapat membuat kita terlihat lebih baik lagi dimata orang lain.

{ 4 komentar... read them below or add one }

cecep mengatakan...

Wah ternyata bisa seperti itu juga yach, thanks sharingnya gan

ERVAN | Web Komputer mengatakan...

Wah keren nich informasinya, saya mau coba dan liat berapa posisi saya di tiga mesin pencari ini
heheh.

Ventoz mengatakan...

Wah infonya berguna menenagkan hati mudah - mudahan sukses dah dengan project barunya.

tio mengatakan...

Mas, kunjungan balik yach ke blog aku di http://www.khaelani.blogspot.com/

Posting Komentar

Follow jo_indonesia on Twitter